Contoh Puisi Cita-Citaku Menjadi Guru, Dokter, Polisi, Pemain Bola, dan Pilot

 

puisi-cita-citaku

Puisi Cita-Citaku – setiap manuasia pasti memiliki impian dan cita-cita yang hendak dicapai untuk masa depan nanti. Untuk menggapai hal itu manusia mulai belajar dan menempuh pendidikan dari sd, smp, sma, sampai jadi sarjana .

Cita-cita memang butuh perjuangan dan kerja keras agar semuanya tidak sia-sia. Seseoram memiliki cita-cita masing masing beragam mulai dari inginmenjadi dokter, guru, polisi, pemain sepak bola, polwan dan masih banyak lagi. Bukan tapan alas an pendidikan memang sangat penting untuk memotivasi menuju keberhasilan.dan menumbuhkan semangat yang gigih didalam jiwa, sehingga ada harapan atau peluang untuk terujut.

Nah, untuk ini artikel kali ini membahas puisi tentang cita-cita. Siapa tahu puisi bisa bermanfaat dan memberi pengajaran buat anda. Yuk simak selengkapnya.


Puisi Cita-Citaku

Setiap pagi ayam berkokok dirumahku

Menandakan pagi telah tiba

Ku siap-siap pergi sekolah

Langkahku semangat untuk belajar 

Tanpa mengenal lelah 


Ku bermimpi ingin menggapai cita-cita setinggi langit

Tantangan dan cobaan kulewati dengan ikhlas

Untuk mencapai keinginan

Tapi semua itu butuh perjuangan


Suatu saat nanti cita-cita ku berhasil

Kuingin mengajak kedua orang tua 

Mengeliling dunia seperti impian ku


Puisi tentang cita-cita menjadi seorang guru

Pagi hari aku siap pergi kesekolah

Termenung menatap

Aku melihat setiap ibu guru mengajar

Penuh kesabaran dan keiklasan 

Mengajar murid disekolah 

Tanpa mengeluh sedikitpun

Terkadang aku melihat siswa nakal

Tetap saja ibu guru mengajari dan menasehati dengan lembut


Dibenakku aku mulai terpikir 

Aku ingin menjadi seorang guru 

Yang memiliki kesabaran 

Walaupun ada guru yang galak

Tapi gurunya tetap ramah pada murid-murid


Puisi tentang cita-cita menjadi seorang dokter

Dokter adalah

Pahlawan yang menolong banyak orang

Tanpa dokter bagaimana kita bisa sembuh dari sakit

Siang dan malam tanpa kenal lelah

Demi menyembuhkan seorang pasien


Karena aku memilih menjadi dokter

Cita-citaku dari kecil

Supaya aku bisa menolong banyak orang 

Pekerjaan yang sangat mulia

Menjadi orang yang lebih bermanfaat


Puisi cita-cita menjadi polisi

Disuatu ketika aku masih kecil

Aku pergi bersama orang tua

Tempat begitu ramai

Disaat itu aku lepas dari genggaman 


Aku bingung harus kemana

Tiba ada seorang polisi seragam 

Gagah datang menghampiri membantuaku

Dan mengantarkan aku pulang 

Dengan selamat


Terima kasih pak polisi 

Telah membantu aku dengan ikhlas

Kejadian itu membuat aku

Ingin bercita-cita menjadi seorang polisi


Puisi tentang cita-cita menjadi pelukis

Pelukis memang impianku

Siang dan malam 

Ku terus belatih dan belajar

Memegang kuas sampai menggoreskan kekanvas



Aku mulai melukis tentang lingkungan sekitar

Membayangkan lalu kugambar setiap sudut

Titik lingkungan dengan perlahan lahan


Hobiku semoga membawa ketitik

Dimana aku bisa menjadi seorang pelukis

Handal dan karya ku dikenal orang


Puisi tentang cita-cita menjadi pemain bola

Hobi ku bermain bola

Setiap sore aku berkumpul dilapangan

Temanku mulai datang 


Aku terus berlatih dengan giat 

Tak kenal bosan aku lakukukan

Agar perjuangan ku membuahkan hasil


Puisi tentang cita-cita menjadi Pilot

Impian ku 

Ingin menjadi seorang pilot

Yang bisa terbang tinggi diatas langit

Membawa para penumpang

Terbang keangkasa


Mengenakan seragam putih dan topi 

Terlihat rafi dan gagah

Membawa penuh harapan penumpang dengan selamat

Kegigihanku takkan redup 

Ku yakin dengan kegigihan dan melewati rintangan

Suatu saat cita-citaku akan terujut


Cukup disini pembahasan mengenai puisi cita-citaku. Semoga bisa menjadi referensi untuk memberikan semangat untuk menggapai cita-cita, yakinlah bahwa semua anda harapkan akan terujut bila bersungguh-sungguh dan berdoa. Terimah kasih.









Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
karya tulis,Pengetahuan